Wilujeng Sumping di Blog Pemerintahan Desa Saguling Kec.Baregbeg Kab. Ciamis - Jawa Barat

Senin, 16 April 2012

PENILAIAN LOMBA DESA TK. KABUPATEN CIAMIS TAHUN 2012



Setelah ditetapkan sebagai pemenang dalam Perlombaan Desa Tingkat Kecamatan Baregbeg, Desa Saguling Kecamatan Baregbeg didaulat untuk menjadi wakil Kecamatan Baregbeg dalam Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2012 yang terdiri dari 12 Kecamatan 12 Desa. Atas dasar tersebut, Tim Penilaian Permobaan Desa Tingkat Kabupaten Ciamis mengadakan peninjauan langsung ke Desa Saguling, Jum'at (13/4).

Kedatangan rombongan yang diketuai oleh Lili Romli, S.H tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Desa Saguling di Balai Desa Saguling. Sejumlah tokoh agama dan masyarakat serta aparatur pemerintahan mulai dari tingkat kecamatan, dan desa turut mendampingi Kepala Desa Saguling dalam kesempatan tersebut.

8 (delapan) target program yang diperlombakan. “Diantaranya di bidang Pendidikan, Kesehatan masyarakat, Ekonomi masyarakat, Keamanan dan ketertiban, Partisipasi masyarakat, Pemerintahan, Lembaga kemasyarakatan, serta Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,”

Acara tersebut pada hakekatnya adalah untuk mendorong usaha pembangunan masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan sendiri yang sekaligus mengevaluasi keberhasilan usaha-usaha masyarakat dalam pembangunan desa dengan melihat lonjakan perkembangan pembangunan selama 2 ( dua ) tahun terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar